Selasa, 01 Desember 2009

PERLUKAH BERSYUKUR DALAM SEGALA SITUASI ?

Hai para remaja
Sudahkan kalian mampu mensyukuri apa yang kalian miliki. Betapa sering kita bersungut-sungut dan mempersalahkan Allah ketika doa-doa kita belum dikabulkan atau ketika kita tidak menerima sesuai dengan yang kita minta.


Bagaimanapun keadaannya, Allah mengingatkan kita untuk mengucap syukur senantiasa didalam segala aktivitas. Mengucap syukur berarti tidak hanya mengucapkannya dalam situasi yang menyenangkan saja, melainkan dalam setiap situasi, senang dan susah.

Ada kalanya Allah mengizinkan kita untuk mengalami situasi yang tidak memungkinkan untuk mengucap syukur, tetapi sebenarnya kita akan selalu menemukan alasan untuk tetap mengucap syukur kepada Nya.

“Jika engkau tidak memiliki apa yang kau inginkan, bersyukurlah untuk sesuatu yang tidak engkau inginkan namun engkau memilikinya.” Lihatlah betapa banyak pemberian didalam hidup kita yang mungkin tidak pernah kita minta dan tidak kita inginkan, tetapi Allah mengaruniakannya.

Kalau kita selalu membandingkan diri dengan orang lain, maka kita tidak akan sanggup bersyukur bahkan untuk perkara-perkara besar sekalipun. Orang-orang seharusnya perlu menyadari bahwa mereka telah menerima banyak yang baik dari Nya

Dari pada bersungut-sungut dan menyesali diri, lebih baik bersyukur karena ada kekuatan didalam pengucapan syukur. Perhatikanlah jika kita merasakan bahwa semakin kita mengucap syukur, semakin kita merasa lega dan semakin kita bersungut-sungut semakin terasa berat beban kita

Hari ini bagaimanapun keadaan Anda, kuatkanlah hati Anda untuk bersyukur dan percaya kepadaNya dengan segenap hati. Kita bersyukur bukan agar hati Allah senang lalu Ia menganugerahkan jalan keluar bagi kita, tetapi karena sepatutnya kita bersyukur karena Dia setia dan baik.

Mungkin saja Allah memakai cara yang tidak kita inginkan. Ketika kita menilainya dari sudut pandang keterbatasan, kita akan bersungut dan tidak bersyukur. Tetapi cobalah memandang segala sesuatunya dari sudut pandang Allah, maka kita akan dimampukan bersyukur dalam segala situasi. (FatchurR-disarikan dari @AndreW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar