Sabtu, 28 November 2009

TANTANGAN BERPRESTASI DARI DAERAH KABUPATEN

Mardhatilla Amalia, 17 tahun, siswi kelas IX SMA 10 Fajar Harapan, Banda Aceh berhasil meraih medali perunggu dalam Asian Pacific Astronomy Olympiad (APAO) V di Damyang, Korea Selatan.
Keberhasilannya itu berkat dorongan semangat ibu dan gurunya. Tanpa beliau-beliau mungkin dia tidak akan berhasil, katanya.


Mardha terpilih mengikuti APAO setelah melewati berbagai seleksi ketat. Awalnya, dia mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan menjadi juara pertama, mengalahkan 75 pesaingnya. Lolos di tingkat provinsi dengan ratusan pesaing dia melaju di tingkat nasional dan berhak mengikuti APAO V.

Keberhasilan dia, menemani kawan senegaranya yaitu Riana Pangestu dari SMA 4 Berau Kalimantan Timur yang menyabet medali emas. Keduanya kategorisenior (SMA).

Sedangkat ditingkat yunior : Dinda Zhafira, SMP Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra Bontang (medali emas) dan Romeo Muyapa, SMP YPPK St Antonius Nabire Papua (Medali perunggu).

Patut kita ucapkan selamat kepada mereka yang membawa harum bangsa kita dan sekaligus merupakan tantangan bagi siswa/siswi lainnya.

Kapan ya ada gerakan untuk rame-rame mendukung dengan berbagai cara agar peraih medali makin banyak dari semua olimpiade sain, khususnya yang berasal dari SMP/SMA Kabupaten ?. FatchurR-Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar