Jumat, 30 Oktober 2009

OPTIMALISASI PEMANFAATAN POTENSI ANDA

Benarkah anda telah tumbuh dan menuju optimalisasi pemanfaatan potensi yang anda miliki ? Jangan-jangan anda tidak tahu kemampuan dan potensi yang ada pada diri anda !.


Seorang sahabat yang Novelis terkenal, HG. Wells mengatakan bahwa : Kekayaan, ketenaran, posisi, jabatan dan kekuasaan itu bukanlah ukuran sukses. Sedangkan tolok ukur (standar) sebagai ukuran sukses adalah perbandingan antara apa yang seharusnya (impian) kita capai dengan menjadi apa anda saat ini dan manfaat bagi masyarakat.

Atau dapat disimpulkan bahwa sukses akan datang atas dasar tumbuhnya menuju pemanfaatan potensi yang anda miliki.

Allah memberi kita karunia berupa potensi diri yang harus kita manfaatkan sebagai bagian dari rasa syukur kita kepada Nya. Sedangkan kita pada umumnya belum menggali, menemu kenali potensi yang bisa jadi merupakan sumber daya kita yang terbesar.

Marilah kita selalu optimis dengan berpedoman : ”Tidak ada manusia yang tidak mampu berbuat lebih dari yang diperkirakan mampu dilakukannya”. Ketahuilah bahwa potensi yang kita miliki tidak terbatas. Walau hanya seikit yang mau menggapainya.

Kecenderungan demikian karena mereka merasa mampu dan mengerjakan apapun, padahal kita tidak mungkin melakukan segalanya dengan berprestasi dan manfaat yang jelas. Hal itu akibat dari umumnya mereka tidak pernah mendedikasikan sesuai potensi dan arah hidupnya.

Seharusnya mereka tidak harus menjadi orang yang serba bisa dengan sedikit kontribusi dan tidak menguasai satu bidangpun yang bermutu hasilnya. Jadilah anda manusia yang berfokus pada satu bidang yang optimal, berprestasi dan berguna bagi lingkungannya. FatchurR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar