Kamis, 12 November 2009

DEMIKIAN MUDAHNYA BERPUTUS ASA

Tahukah anda bahwa Wright bersaudara adalah orang pertama berhasil menerbangkan pesawat ?. Walau sebenarnya mereka bukan pelopor penelitian pesawat terbang. Karena peneliti pertama yang benar adalah Dr Samuel Langley yang melakukannya sejak tahun 1890 (13 tahun sebelum Wright menerbangkan pesawat ).Mengapa Langley tidak dikenal ? Setelah melakukan penelitian dan berulang kali gagal selama 13 tahun, akhirnya Langley menghentikan penelitiannya. Keputusan itu diambilnya 08/10/1903 setelah kesekian kalinya gagal. Hanya selang dua bulan dari sikap putus-asanya Langley, pada tanggal 17/12/1903, Wright bersaudara berhasil menerbangkan pesawatnya.

Sangat disayangkan, sedikit lagi Langley meraih kesuksesan, tapi ia buru-buru berhenti karena tidak tahan menghadapi kegagalan. Jatuh bukan berarti gagal. Jatuh dan tidak berani bangkit, itulah gagal yang sebenarnya.

Jangan pernah putus asa dan menyerah kalah. Kita tidak pernah tahu bahwa sebenarnya tinggal selangkah lagi  kita meraih keberhasilan, jangan sampai hal tersebut urung terjadi hanya karena kita berhenti lebih awal.

Seorang pemenang bukanlah mereka yang tidak pernah jatuh, melainkan dia yang selalu bangkit setiap kali gagal. Kita semua pernah jatuh, yang membedakan hanyalah beberapa diantaranya menyerah kalah sementara yang lainnya berani bangkit kembali.

Karena itu marilah kita camkan pesan dari Thomas Alfa Edison : ”Banyak orang gagal karena mereka tidak tahu betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan”  FatchurR-Bhn dari Andre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar