Rabu, 04 November 2009

PENGELUARAN PRODUKTIF

Uang, selalu menjadi perbincangan tiap hari. Duit (fulus) itu terus dicari. Kadang walau sudah pensiun, berburu fulus terus dilakukan. Tapi berapa banyak orang yang memperoleh karunia bisa mendapatkan uang dengan banyak, halal ?


Perhatikan mereka yang mencari uang dari pagi sampai petang, terhimpit beban pekerjaan, berlumuran keringat,  terjebak kemacetan, ditekan atasannya.

Sebagian dari mereka bisa jadi telah bosan bekerja kepada boss yang tidak tahu diri, otoriter atau tidak tahu terima  kasih. Mereka bisa jadi memeras keringat karyawannya namun membayar seadanya.

Sebagian dari pekerja pasti sudah bosan dan merasa tidak cocok dengan tempat mereka bekerja yang memeras waktu, pikiran, dan tenaga, apalagi kalau idealisme mereka dipangkas atau tidak diberi tempat.

Sebagian pekerja mungkin bingung mencari tambahan uang atau berharap kerja lembur untuk mengangsur atau melunasi hutang, pengobatan, pendidikan anak atau ikut pendidikan jenjang lebih tinggi, persiapan nikah, modal bisnis, persiapan pensiun dan keperluan lain.

Namun jika anda telah berhasil mendapatkan tambahan rejeki, maka ingatlah anda untuk mengendalikan keinginan anda. Sehingga tidak mudah membelanjakan uang keringat anda untuk hal-hal konsumtif yang tidak urjen dbutuhkan.

Menjadi lebih baik dan sangat ideal jika anda memprioritaskan menabung atau bila ada peluang belanjalah atau keluarkanlah uang untuk sesuatu yang produktif atau membeli aset yang nilainya stabil atau bahkan bisa naik, misalnya emas, properti dan sebagainya. Aguk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar