Jumat, 06 November 2009

ISENG ITU MENGASYIKKAN ?

Suatu hari sekitar jam 20.00 demikian diceriterakan seorang sobat, bel rumahnya berbunyi. Dengan berat karena dia sedang santai menonton TV yang menyajikan berita penting dan menegangkan itu dia tinggalkan untuk melayani calon tamunya.

Namun ternyata, setelah gerbang dibuka beberapa anak remaja tertawa cekikikan bergegas mempercepat langkahnya menjauh. Rupanya dia sedang iseng dan mungkin mereka mendapatkan kepuasan dengan mengganggu orang lain

Banyak perilaku iseng sejenis itu, tanpa disadari dan kita atau orang lain melakukannya.  Mereka tidak berfikir panjang apakah tingkahnya merugikan orang lain atau mengganggu alam dan lingkungan.

Lihatlah beberapa contoh lainnya : Membuang sampah plastik bekas air minum, snack produk pabrikan, bungkus sabun, sampo sachet dan sebagainya kehalaman orang lain atau kedalam parit. Sehingga secara tidak langsung mengganggu atau mengakibatkan genangan air (banjir).

Kita perlu mawas diri, mewaspadai terhadap tingkah laku orang lain dalam kehidupan sehari hari, jika memungkinkan mengingatkan akibat yang mereka lakukan.

Bagaimana jika seandainya hal demikian itu membudaya dikalangan anak / remaja. Apa jadinya nanti jika mereka dewasa dan melanjutkan estafet kepemimpinan negara ini ?. Aguk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar